Senin, 18 Desember 2017

Kegunaan Kunyit Yang Harus Di Ketahui

Kegunaan Kunyit Yang Harus Di Ketahui

Anda tentu tau kunyit sering dipakai sebagai bumbu masak atau bahkan pelengkap suatu masakan dan bisa juga dijadikan bahan utama. Selain itu ada juga lho manfaat kunyit lainnya, simak selengkapnya tentang Kegunaan Kunyit Yang Harus Di Ketahui .


Kunyit adalah bumbu yang biasa digunakan dalam memasak di negara-negara Asia. Kunyit sering digunakan sebagai bumbu masakan sejenis kari, dan juga digunakan untuk memberi warna kuning dalam masakan, atau sebagai pengawet. Produk farmasi yang terbuat dari kunyit, mampu bersaing dengan berbagai jenis obat paten, misalnya untuk radang sendi (arthritis-rheumatoid) atau osteo-arthritis bahan aktif sodium declofenac, piroxicam dan phenyl butason dengan harga yang relatif mahal atau suplemen makanan (vitamin plus ) dalam bentuk kapsul

Produk bahan jadi dari ekstrak kunyit merupakan suplemen makanan dalam bentuk pasar kapsul (vitamin plus) dan industrinya telah berkembang. Suplemen makanan terbuat dari bahan baku ekstrak kunyit dengan bahan tambahan Vitamin B1, B2, B6, B12, Vitamin E, Lecithin, Amprotab, Mg-stearat, Nepagin dan Kolidon 90.

Tuber (rimpang) yang berumur lebih dari satu tahun dapat digunakan sebagai obat, kentang kunyit (rimpang) berkhasiat untuk mendinginkan tubuh, bersih, mempengaruhi perut Terutama pada perut, merangsang, melepaskan gas di usus, menghentikan pendarahan dan mencegahnya. Pembekuan darah, juga digunakan sebagai bahan masakan.

Kunyit juga digunakan sebagai anti gatal, anti septik dan anti-kejang dan mengurangi pembengkakan selaput lendir mulut. Kunyit dikonsumsi dalam bentuk jus yang disebut filtrat, juga diambil sebagai ekstrak atau digunakan sebagai salep untuk mengobati pembengkakan dan keseleo. Kunyit juga berkhasiat menyembuhkan hidung yang tersumbat, cara membakar kunyit dan menghirupnya.

Kunyit dapat digunakan untuk menyembuhkan beberapa hal yang berkaitan dengan penyimpangan pada pekerjaan ginjal, terutama dalam beberapa kasus ditandai dengan bau badan dan mata yang tidak tahan terhadap cahaya, penggunaan kunyit sangat efektif, yaitu dengan meminum segelas jus kunyit buang ampas ampas), selama 2 minggu berturut-turut.

Jus kunyit juga sangat efektif untuk menyembuhkan flu / demam pada ibu hamil (tidak perlu dilakukan setiap hari, biasanya 1-2 hari bisa sembuh), jadi hindari penggunaan obat kimia yang bisa membahayakan janin yang dikandungnya. Saat dikonsumsi oleh ibu hamil, diyakini bahwa bayi yang lahir akan bersih dari lemak yang sering menempel / menutupi seluruh tubuh bayi.

Penggunaan kunyit instan, sebaiknya tidak dilakukan untuk perawatan (terutama untuk wanita hamil), karena ada kandungan lain yang mungkin berbahaya bagi kandungan, terutama bahan pengawet dan pewarna.

Kandungan utama kunyit adalah kurkumin dan minyak esensial yang bekerja untuk pengobatan hepatitis, antioksidan, gangguan pencernaan, anti-mikroba, anti kolesterol, anti-HIV, anti tumor (inducing apostosis), menghambat perkembangan sel tumor payudara. , menghambat sel tumor tumor ploriferation, invasif, anti rheumatoid arthritis (rematik). Diabetes mellitus, tipus, usus buntu, disentri, penyakit keputihan; Menstruasi tidak mulus, Mulas perut saat menstruasi, Perputaran susu; Amandel, pertahanan lendir, Morbili, Cangkrang (Waterproken).

Kunyit memiliki prospek cerah di sektor industri hilir dalam berbagai bentuk seperti ekstrak, minyak, pati, makanan / minuman, kosmetik, produk farmasi dan IKOT / IOT. Kunyit memang dapat digunakan sebagai pengobatan sendi yang sakit namun khasiatnya tidak langsung terasa jadi anda harus sering mengkonsumsinya, untuk obat nyeri sendi selain kunyit ada yang lebih ampuh namun juga aman seperti kunyit ada contoh yaitu Walatra Jelly Gamat obat tersebut memiliki zat anti inflamasi sekaligus nutrisi lain yang sangat baik untuk persendian.

Saya kurang tau apakah obat tersebut ada di berbagai tempat atau tidak, namun ada yang mengatakan obat tersebut bisa di dapat di apotik atau toko obat seperti pada artikel ini Harga Walatra Jelly Gamat Di Apotik K24

Sumber : wikipedia

Sekian sajian info yang bisa kami paparkan semoga anda bisa terbantu, berbagi itu indah :)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Popular Posts

Categories

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.